Rio Haryanto Kemungkinan Gagal ke F1, Kemenpora Minta Maaf

Rio Haryanto Kemungkinan Gagal ke F1, Kemenpora Minta Maaf

iklan 336x280 iklan link responsive
iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga

Cuma bisa ngelus dada. Setelah kabar batalnya MotoGP 2017 di Indonesia, kini kabar tak sedap datang dari seorang calon pembalap F1 yaitu Rio Haryanto. Kemungkinan besar Rio batal membalap di Formula 1 musim ini.



Batalnya Rio Haryanto tampil di F1 gara-gara masalah dana Rp 100 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraha (Kemenpora) yang belum bisa cair hingga detik ini. Disebut-sebut karena proses birokrasi yang berbelit-belit.

Juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewabroto, secara langsung meminta maaf ke Rio Haryanto jika dirinya kelak batal membalap di Formula 1. Sangat disayangkan, mengingat beberapa waktu yang lalu Rio digembar-gemborkan pasti tampil di F1. Sementara pihak Rio dikabarkan sudah pasrah dengan kondisi ini.

“Atas nama Kemenpora, kami minta maaf bila Rio Haryanto gagal ke Formula 1. Ini kami lakukan agar status Rio tidak menggantung. Kami sudah bekerja maksimal”, ujar Gatot dilansir dari Liputan6.

Seperti diketahui, Jum’at 5 Februari 2016 kemarin merupakan batas akhir pembayaran uang muka sebesar 3 juta Euro ke tim Manor Racing. Namun, menurut Gatot, Rio Haryanto baru mengumpulkan uang 1 juta Euro saja. Hebatnya ini uang hasil pinjaman Rio sendiri.

“Sisanya yang 2 juta Euro tidak ada kejelasan. Kalau dari Pertamina yang dikeluarkan sebagai uang talangan. Posisinya sudah di ujung tanduk”, sambung Gatot.

Calon pembalap F1 asal Indonesia itu dijanjikan mendapat sokongan dana sebesar 5,2 juta Euro dari Pertamina atau sekitar Rp 79 miliar. Sementara pihak Kemenpora menjanjikan bantuan dana sebesar Rp 100 miliar atau kurang lebih sekitar 6,6 juta Euro.

Kecil kemungkinan Rio bisa membalap di F1 musim ini jika kondisinya seperti ini? Sabar ya Rio. hehe


sumber: mesinbalap.com
iklan 336x280 iklan link responsive (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

Rio Haryanto Kemungkinan Gagal ke F1, Kemenpora Minta Maaf
4/ 5
Oleh