Ngeri! Roller Coaster Macet di Puncak, Karena Panik Puluhan Penumpang Ter...

Ngeri! Roller Coaster Macet di Puncak, Karena Panik Puluhan Penumpang Ter...

iklan 336x280 iklan link responsive
iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga

SebarSebarin.org - Di saat long weekend seperti ini, paling seru pergi ke taman bermain bersama teman atau keluarga. Ditambah lagi bisa bersenang-senang dengan mencoba aneka wahana permainan yang tersedia. Mulai dari wahana yang ringan hingga wahana ekstreem yang dapat memicu adrenalin.

Tapi, kegembiraanmu kala itu dalam sekejap akan berubah menjadi suasana yang mencekam dan mengerikan jika wahana yang kamu mainkan tiba-tiba mengalami kerusakan hingga beresiko dapat mengancam keselamatan jiwamu.





Hal itulah yang dialami oleh puluhan pengunjung taman hiburan Alton Towers pada Senin, 2 Mei 2016 lalu. Mereka terjebak di sebuah roller coaster ketika hujan lebat menyebabkan wahana bermain yang mereka tumpangi itu mendadak macet.

Dua puluh delapan orang terjebak dengan posisi tertelungkup di bagian puncak roller coaster dengan ketinggian sekitar 20 meter (66 feet). Selama 20 menit mereka terjebak di atas.

Seorang juru bicara untuk Alton Towers mengatakan, hujan lebat telah mengaburkan sensor penggerak roller coaster sehingga menyebabkannya berhenti secara otomatis.

Diketahui bahwa wahana tersebut dilengkapi dengan fitur keselamatan standard an dirancang untuk mengantisipasi kejadian semacam ini.

Sementara seorang pengunjung, Amelia Debbie mengatakan: "Aku bisa melihat semua orang hanya bisa tergantung di sana.."

Dan Sophie Ashton, pengunjung yang ikut naik wahana tersebut mengatakan, "Ketika kami sampai ke atas tiba-tiba semua berhenti dan kami menyadari bahwa kami berada di udara..."

"Sepertinya kami akan jatuh. Ada dua orang di depan saya menangis dan beberapa orang lainnya berteriak minta tolong. Kami khawatir."

"Kemudian orang-orang Alton Towers datang dan mengatakan bahwa kami aman dan mereka akan segera menurunkan kami."

Insiden Senin itu terjadi kurang dari setahun setelah Smiler rollercoaster, di taman hiburan lainnya mengalami kecelakaan hingga menyebabkan dua pengunjung wanita harus diamputasi kakinya.

Pemilik taman hiburan itu, Merlin Attractions, kemudian mengakui kelalaian mereka dalam menjaga keselamatan pengunjung.

Semoga kejadian semacam itu tidak terjadi lagi di taman hiburan manapun ya guys. Kita mengunjungi taman hiburan tentunya ingin bersenang-senang dan menikmati sensasi liburan yang menyenangkan, bukan? So, tetap berhati-hatilah saat berlibur, dan pilihlah wahana yang tidak membahayakan keselamatan jiwamu. Yap, semoga liburanmu menyenangkan.

Sumber: Bbc.com, wajibbaca.com
iklan 336x280 iklan link responsive (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

Ngeri! Roller Coaster Macet di Puncak, Karena Panik Puluhan Penumpang Ter...
4/ 5
Oleh